Lawyer atau Penasihat Hukum

Apa itu Lawyer ? Sesungguhnya apakah fungsi Lawyer dalam dunia usaha ? Bukankah hanya usaha bermodal dan berskala besar yang membutuhkan Lawyer ?

– Sederhananya Lawyer adalah Penasihat Hukum, Penulis lebih memilih pemakaian kata ini dibandingkan dengan Advokat atau Pengacara karena pengenalan masyarakat secara universal akan Lawyer yang sangat familiar.

– Seorang Lawyer secara umum adalah seorang yang telah memiliki lisensi dan kualifikasi yang berstandar Nasional untuk memberikan pendapat hukum atas berbagai bidang dalam seluruh aspek kehidupan manusia dan masyarakat serta untuk beracara di tengah persidangan di Pengadilan. Dalam dunia bisnis, seorang Lawyer berarti seorang Penasihat Hukum yang telah menguasai bidang bisnis/usaha secara menyeluruh dan telah memiliki lisensi serta memenuhi segala persyaratan berstandar Nasional untuk memberikan pendapat hukum dengan berpegang teguh pada sumpah dan kode etik profesinya, sehingga dapat memberikan pendapat dan arahan yang benar bagi kliennya untuk menghindari pelanggaran hukum yang dapat menghambat perkembangan bisnis/usaha kliennya.

– Di saat sebuah bisnis/usaha terjebak dalam masalah hukum, tentunya tidak sedikit biaya, waktu, dan energi yang terkuras guna menyelesaikan permasalahan tersebut. Apakah itu pelanggaran hukum yang dibuat oleh klien kita ataupun pihak luar yang merugikan bisnis/usaha klien kita, semuanya dapat terjadi dan menjadi hambatan bagi perkembangan bisnis/usaha sang klien.

Jadi dapat disimpulkan bahwa semua usaha/bisnis yang sedang bertumbuh membutuhkan Lawyer guna mendapatkan arahan yang tepat untuk pertumbuhan/perkembangan yang cepat dan kuat layaknya gizi tepat bagi seorang anak dalam usia pertumbuhan guna mencapai perkembangan tubuh yang baik.

 

“Law is Your Helpful Partner to build and develop your business aright and strong.” – Arif Edison